whatsapp button

January 11, 2021

6 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Mengatasi Masalah Rambutmu

BLOG-6-jenis-makanan-yang-dapat-membantu-mengatasi-masalah-rambutmu

Makanan adalah obat, jika rambut bermasalah, disarankan untuk mengonsumsi sejumlah makanan yang bermanfaat bagi rambut. Berikut ini rekomendasinya:


1. Pisang

Kaya dengan vitamin B6, pisang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Alhasil, rambut akan tetap tebal. Selain itu, potassiun, minyak alami, karbohidrat, serta vitamin di dalamnya berguna untuk kelembutan dan elastisitas rambut.

BUkan hanya itu, pisang mampu menjaga kesehatan kulit kepala. Konsumsi pisang akan mendukung pengurangan ketombe dan mempertahankan kelembaban kulit kepala.


2. Jambu Biji

Jambu biji juga memiliki manfaat besar untuk rambut. Di dalamnya terdapat vitamin C yang tinggi. Tubuh membunya untuk melindungi rambut dari kerusakan.

Selain itu, vitamin C berguna untuk pertumbuhan rambut. Tubuh memerlukannya untuk merangsang aktivitas kolagen demi perkembangan rambut.


3. Ubi Jalar

Jika rambut rontok, konsumsilah ubi jalar. Beta-carotene di dalamnya bermanfaat besar. Nanti tubuh akan mengkonversinya menjadi vitamin A yang penting bagi kesehatan rambut.

Vitamin A dibutuhkan tubuh untuk mendukung pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin ini mampu menghadirkan minyak alami di kulit kepala. Pada akhirnya, kelembaban dan pertumbuhan rambut akan terjaga.


4. Avocad

Avocad mengandung vitamin E yang tinggi. Selain berperan vital dalam mendukung perkembangan rambut, vitamin ini juga mencegah kerontokan rambut karena mampu menahan peradangan yang terjadi di tubuh.

Avocad juga kaya dengan asam lemak yang  bermanfaat dalam menjaga rambut agar tidak rontok. Karena tubuh tidak memproduksinya, kita perlu mendapatkannya dari makanan.


5. Bayam

Bayam mempunyai kandungan beta-carotene yang tinggi. Tidak heran, manfaatnya bagi kesehatan kulit kepala sangat besar. Jika area tersebut terjaga, otomatis pertumbuhan rambut akan optimal.

Selain itu, bayam kaya dengan vitamin E, C, serta zat besi. Kandungan terakhir berkaitan langsung dengan kebotakan. Perlu diketahui, kekurangan zat besi bisa memicu rambut botak.


6. Daging Ayam

Konsumsi daging ayam diperlukan untuk kesehatan rambut. Daging ayam terkenal tinggi protein yang bermanfaat dalam menjaga kekokohan rambut. Diketahui kekurangan protein akan memicu rambut pecah-pecah dan mudah patah.

Selain itu, daging ayam juga mengandung ferritin yang berguna menyimpan zat besi. Zat inilah yang berguna dalam membentuk protein rambut.


Lengkapi Dengan Suplement

Konsumsi aneka makanan tersebut memang bermanfaat. Namun, jika ingin berbagai masalah rambut teratasi, lengkapi semuanya dengan suplemen seperti Hair Growth Capsule Sozomen.

Didalamnya terkandung Finasteride yang mampu menahan testosteron berubah menjadi dihydrotestosterone (DHT). Jumlah DHT yang berlebihan di kulit kepala itulah yang memicu kebotakan.

Maka, dapatkan Hair Growth Capsule Sozomen dengan membeli di website atau Tokopedia. Buktikan sendiri.



Artikel Lainnya

Penjelasan DHT dan Kerontokan Rambut Pria

Kenyataannya adalah bahwa kerontokan rambut pada pria terutama disebabkan oleh dihydrotestosterone (DHT), hormon steroid pria yang berikatan dengan reseptor di kulit kepala Anda dan - pada pria yang rentan secara genetik - bertanggung jawab atas kerontokan rambut.

Kebotakan Karena Keturunan Berasal dari Garis Ayah Atau Ibu?

Faktor genetis memang bisa memengaruhi potensi kebotakan seseorang. Mereka yang memiliki garis keturunan botak potensial akan mengalami hal serupa. lantas apakah dari kerabat dari ayah atau ibu yang lebih berperan?

Hindari Rambut Rontok Karena Situasi Pandemi

Dalam masa pandemi seperti sekarang, Anda memang berpotensi mengalami kondisi medis yang disebut sebagai Telogen effluvium. Secara garis besar, ini merupakan kerontokan rambut secara signifikan untuk sementara waktu.